Taman Tegalega Bandung

Taman Tegalega Bandung

Salah satu taman wisata yang dapat Anda kunjungi di kota Bandung, Dapat pula digunakan untuk berbagai macam aktifitas. Tempat ini sering disebut dengan nama lapangan Tegalega, sesuai dengan namanya Tegal artinya adalah lapangan dan Lega artinya adalah luas. Jika dijadikan satu maka artinya dan Tegalega adalah lapangan luas.

Seperti taman tempat wisata di Bandung kota lainnya yang pernah yoshiewafa bahas sebelumnya yaitu Taman Ganesha dan Taman Lansia, disini Anda dapat beraktifitas seperti olah raga dan lain sebagainya. Luas tempat ini mencapai 15 hektar dan memiliki sejarah sendiri sampai menjadi sebuah Taman Tegalega yang sekarang.

taman tegalega

Taman Tegalega – Astana Anyar di kota Bandung ini memiliki ikatan yang erat dengan┬áMonumen Bandung Lautan Api karena monumen tersebut terdapat di dalam Taman Tegalega ini. Dahulunya tempat ini merupakan sebuah arena pacuan kuda yang digunakan untuk acara pacuan kuda yang diselenggarakan setiap tahunnya di kota Bandung.

eiring dengan perkembangan jaman, banyak perubahan yang terjadi di tempat ini sampai sekarang menjadi Taman Tegalega. Banyak masyarakat sekitar yang melakukan Aktifitas disini, seperti olah raga dan lain sebagainya. Tidak sedikit orang yang memanfaatkan taman ini untuk berdagang makanan yang dapat Anda jadikan tujuan ketika sedang merasa lapar.

Share