5 Tempat Wisata Anak di Bandung Yang Paling Asik

5 Tempat Wisata Anak di Bandung Yang Paling Asik

Bingung membawa anak Anda berlibur ke Bandung? Berikut rekomendasi tempat wisata anak di Bandung paling asik, selain bergembira juga dapat menambah wawasan. Bandung adalah tempat pariwisata yang paling populer, karena banyaknya tempat-tempat wisata dari wisata alam,wisata kuliner dan wisata-wisata lainnya. Berikut ini adalah 5 tempat wisata anak di Bandung yang paling asik.

1. Jendela Alam

Di tempat wisata anak ini, anda dan anak anda akan ditawarkan beberapa sarana permainan bagi anak anda. Disana ada suatu peternakan dan perkebunan yang sejuk dan nyaman, anak anda bisa mengenal jenis-jenis binatang di sana, dan di tempat peternakan anak anda dapat beraktifitas dengan menyenangkan. Seperti memetik buah strawberry sendiri, menunggangi kuda, mengambil telur langsung dari kandangnya, dan banyak lagi, Sehingga dapat membuat anak anda selain bergembira juga lebih berwawasan. Tempat lokasi jendela alam yaitu berda di jl. Sersan bajuri km 4,5-lembang Bandung.

2. Wisata Museum Geologi

Walaupun wisata ini kita di suguhkan pada benda-benda yang purbakala, tetapi tempat ini bisa kita kunjungi untuk tempat bermain anak paling seru, karena tempat ini bisa menjadi tempat rekreasi anak yang dapat menambah ilmu dan wawasan anak anda. Disana anda bisa mengenali berbagai fosil dinosaurus diantaranya yaitu T-rex (tyranosaurus), badak jawa, kurs-kurs raksasa, Ikan purba, dan yang lainnya yang akan membuat perasaan anak takjub akan rahasia tuhan. Bagi anda yang ingin mengunjungi museum geologi ini, tempat dan lokasinya berada di Jl. Diponerogo 57-Bandung 40122, Atau anda dapat mengunjungi situsnya di museum.grdc.esdm.go.id.

3. Taman Budaya

taman budaya

Di taman budaya West Java Culture ini anda dapat membawa balita bermain dan memberikan pengetahuan tentang berbagai seni budaya dari jawa dari tari-tarian jawa, teater, vokal group, wayang golek dan pertunjukan konsep outdoor. Disini anda dapat bebas menonton berbagai jenis seni tanpa ada larangan membawa makanan kecil atupun minuman, berbeda dengan membawa anak anda pergi ke bioskop, dan disana ada tempat arena tari yang digunakan untuk latihan tari, dan anak anda juga pun dapat bermain di arena itu. Nah bagi anda yang ingin berekreasi ke tempat wisata Taman Budaya, anda bisa pergi ke daerah Jl.bukit dago selatan,no53 A, Bandung. Atau kunjungi websitenya di www.westjavaculture.com.

4. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Di sini anda bisa bermain dengan anak anda, menggunakan peraturan-peraturan lalu lintas, dan disana juga telah di sediakan tempat bermain seperti ayunan, perosotan, dan beberapa patung binatang yang dapat ditunggangi, sehingga anak akan lebih asyik bermain. Lokasi Taman Lalu Lintas Nasution, terletak di daerah Jl.Belitung No 1-Bandung. Tetapi anda dan anak anda tidak akan puas apabila belum mencoba dan merasakan fasilitas yang ada disana diantaranya:

  • Naik kereta api mini : yang telah di lengkapi dengan stasiun kecil dan masinisnya,sehingga dengan membayar biaya naik sebesar RP.3.000 anda akan lebih enjoy berkeliling taman lalu lintas bersama sang anak.
  • Bike area : Anak anda dapat menyewa berbagai sepeda kecil,dan pada area ini anak anda akan di ajarkan dan di beri athu bagaimana cara mengetahui rambu-rambu lalu lintas.

5. Saung Angklung Udjo

Tarian dan musik

Pada tempat wisata yang satu ini anda bisa bermain dengan anak sambil menyaksikan penampilan-penampilan tarian dan musik dari anak-anak saung angklung. Bukan hanya melihat anak anda juga dapat belajar untuk belajar memainkan alat musik tersebut. Disanapun anda dapat melihat proses pembuatan angklung dan alat musik sunda lainnya.

Enggrang

Di sana ada lahan halaman yang luas dan di lengkapi denga saung atau gubuk yang terbuat dari bahan bambu sebagai tempat peristirahatan dan makan siang anda. Anak-anak saung angklung akan mengajak anak anda bermain enggrang dan diajarkan kesenian-kesenian sunda sehingga anak anda akan asik bermain dan menambah wawasan saat liburan di Bandung.

Share