Tempat Wisata Di Bandung Utara

Tempat Wisata Di Bandung Utara

Tempat Wisata di Bandung Utara merupakan tempat wisata unggulan di Bandung dan di Jawa Barat, di Bandung utara terdapat tempat wisata yang barbasis alam, kerajinan (seni) dan pendidikan. Bedanya, Tempat Wisata di Bandung Utara lebih terkenal dan lebih banyak di kunjungi sebagai tujuan wisata baik oleh masyarakat kota Bandung ataupun luar kota Bandung, seperti warga Jakarta, Surabaya dan bahkan dari luar negeri.

Tempat wisata di Bandung Utara banyak dikunjungi wisatawan di karenakan memiliki tempat wisata alam yang indah, serta di tunjang oleh akses yang mudah dan juga fasilitas penunjang wisata yang lebih lengkap, seperti banyaknya hotel/penginapan yang baik dan murah, tempat kuliner yang enak dan wahana rekreasi yang beranekaragam.

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Karena banyaknya wisatawan yang melancong ke Kota Bandung bagian utara, dibawah ini penulis uraikan beberapa tempat wisata yang ada di Bandung Utara yang bisa dijadikan sebagai bagian dari tujuan wisata anda sekeluarga :

  1. Taman Budaya Dago (wisata alam dan pendidikan)– Dago
  2. Curug Dago (wisata alam)– Dago
  3. Taman Hutan Raya Ir.H. Djuanda (Dago Pakar)
  4. Curug Omas (wisata alam)– Taman Wisata Maribaya
  5. Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata (pendidikan) – Lembang
  6. Arena Pemancingan Bonita (rekreasi dan alam)– Lembang
  7. Teropong Bintang Bosscha (wisata pendidikan)– Lembang
  8. Strawbery Walk (Wisata Strawbery Petik Sendiri)
  9. Kawah Gunung Tangkuban Perahu
  10. Kebun teh dan pemandian air panas Sariater Subang
  11. Alam sejuk – Lembang

Semua tempat wisata diatas dapat anda lalui hanya dengan satu jalur saja yaitu jalur setiabudi-lembang-cikole dan sariater subang yang ditunjang dengan kondisi jalan yang sempit dan sedikit berbelok, serta terkadang pada hari dan jam tertentu terutama pada hari libur seperti akhir pekan biasanya selalu terjadi kemacetan pada jalur ini. Disepanjang jalan juga terdapat berbagai Factory Outlet (FO) serta banyaknya tempat kuliner yang dijamin enak seperti sate kelinci sehingga anda dapat berwisata sambil shoping dan kuliner yang tentunya menambah kemeriahan anda dalam berwisata di Bandung Utara.

Share