Tempat Wisata Yang Menarik Di Bandung

Tempat Wisata Yang Menarik Di Bandung

Bandung Merupakan salah satu Kota tujuan wisata yang dimiliki oleh Indonesia, hal ini disebabkan karena di Bandung terdapat Tempat wisata yang menarik untuk di jelajahi, baik itu wisata alam, wisata sejarah, wisata pendidikan maupun wisata kuliner. Ini terbukti jika akhir pekan atau hari libur tiba, wisatawan yang berasal dari sekitar kota Bandung seperti dari Jakarta, Bekasi, Bogor dan lain-lain tumpah ruah mengunjungi kota ini dengan tujuan menghabiskan akhir pekan atau hari libur dengan mengunjungi tempat wisata yang menarik di Bandung.
Wisata alam merupakan tempat wisata yang menarik di Bandung nomor 1 (satu) baik untuk wisata anak maupun wisata orang dewasa, sedangkan tempat wisata yang menarik di Bandung untuk nomor 2 (dua) yaitu Wisata Belanja dilanjutkan wisata Kuliner nomor 3 dan wisata sejarah nomor 4. Untuk wisata alam di Bandung tersebar di seluruh bagian Bandung Baik itu di Bandung Utara, Bandung Selatan, Bandung Timur dan Bandung Barat. untuk lebih Jelasnya mari kita simak tempat wista alam yang menarik di Bandung sebagaimana berikut :
  1. Taman Hutan Raya merupakan Tempat wisata ini memang sangat menarik karena dengan berwisata di Taman Hutan Raya (THR) Ir. Djuanda kita bukan hanya dimanjakan dengan kondisi/pemandangan alam yang indah dan segar, tapi dengan berwisata di tempat ini kita juga akan disuguhkan dengan situs-situs sejarah pada jaman penjajahan Belanda dan Jepang yaitu berupa Gua Belanda dan Gua Jepang. Para wisatawan dapat menikmati Gua tersebut dengan masuk kedalam gua, didalam gua wisatawan dapat melihat jejak-jejak sejarah pada jaman dahula kala seperti Penjara, Tempat Penyimpanan senjata dan lain-lain. Untuk tempat wisata alamnya, di Taman Hutan Raya (THR) Ir. Djuanda wisatawan dapat menikmati keramahan alam yang indah, udara segar, air sungai yang jernih di tambah terdapat 2 Curug yaitu Curug Omas dan Curug dago yang bisa wisatawan nikmati sepuasnya. Selain itu salah satu yang menarik dari tempat wisata Taman Hutan Raya (THR) Ir. Djuanda yaitu dukungan fasilitas wisata yang sangat baik seperti : Joging Track, Tempat Berkemah, Toilet, Warung Makan, Mushola dan lain-lain.
  2. Tempat Wisata yang menarik di Bandung Utara lainya yaitu wisata Petik Strawberry dengan konsep “Strawberry Walk”, maksud dari konsep ini yaitu wisatawan berwisata secara unik berupa memetik buah strawberry sendiri, mengolah sendiri dan menikmati sendiri. Tentunya hal ini akan menajadi kesan tersendiri karena wisatawan terlibat langsung dalam proses pemetikan dan pengolahan buah strawberry tersebut.
  3. Kawah Putih Ciwedey adalah salah satu tempat wisata yang menarik di Bandung, tempat wisata ini sangat terkenal akan pesona alamnya yang indah. Maka jangan heran bila hari libur tiba wisatawan dari penjuru Bandung dan sekitarnya penuh mengunjungi tempat wisata kawah putih. Hal ini tidak aneh, karena di tempat wisata menarik ini wisatawan akan melihat sebuah lukisan tuhan yang sangat indah yaitu berupa kawah yang berwarna putih ditambah dukungan ornamen alam yang masih asli dan asri. Lokasi kawah putih berada di Ciwidey Kabupaten Bandung. ciwidey
  4. Situ Cileunca Pangalengan merupakan Tempat wisata yang menarik di Bandung ini berada di Bandung Selatan tepatnya berada di dua desa yaitu desa pulusari dan desa wanasari kecamatan pangalengan kabupaten Bandung. dikatakan sebagai salah tempat wisata yang menarik di bandung dikarenakan Situ Cileunca merupakan danau buatan dengan kondisi lingkungan dan alam-nya masih terjaga dengan baik. Segala pesona keindahan alam dan kesejukan udara khas Bandung selatan sangat terasa di tempat wisata ini, dan yang lebih menarik lagi dari tempat wisata ini adalah wisatawan dapat berwisata menikmati wana wisata yang tersedia seperti : sambil berenang, sambil berlayar menggunakan perahu di danau/situ, sambil out bound ataupun yang lebih spektakuler yaitu sambil berarung jeram di sungai palayangan (sungai palayangan merupakan sungai yang mengalirkan air situ).
  5. Kawasan Wisata Batu Kuda Manglayang adalah Obyek wisata yang ada di Bandung Timur tidak terlalu terkenal seperti obyek wisata yang ada di Bandung Utara dan Selatan. Namun tetap saja di Bandung Timur pun terdapat tempat wisata yang menarik yang wajib wisatawan kunjungi jika berwisata ke bandung. salah satu Tempat wisata yang menarik di Bandung timur yaitu Kawasan Wisata Batu Kuda Manglayang atau yang lebih dikenalnya dengan sebutan Batu Kuda. Di sebut Batu Kuda karena di Tempat Wisata ini terdapat Batu alami yang besar yang menyerupai Kuda. Di tempat wisata ini wisatawan dapat melakukan aktifitas seperti berout bound, pendakian gunung manglayang ataupun hanya sekedar untuk berkemah sambil bernyanyi-nyanyi menikmati dinginnya udara manglayang di malam hari.
  6. Curug Cinulang Cicalengka merupakan tempat wisata menarik di bandung timur yang satu ini memang merupakan salah satu obyek wisata andalan bandung timur. Berlokasi diantara Kabupaten Bandung dan Kabupeten Sumedang Curug Cinulang selalu ramai dikunjungi wisatan bila hari libur atau akhir pekan tiba. Di Curug cinulang wisatawan dapat menikmati keindahan Curug atau Air terjun yang sangat tinggi di tambah kondisi alam yang sangat asri membuat siapa saja betah untuk berlama-lama menikmati liburan di Bandung. Fasilitas yang terdapat di Curug cinulang cukup komplit seperti : Mushola, WC, Warung-warung kecil, kios-kios acesoris dan lain-lain.
Share