Wisata Dusun Bambu Family Leisure Park, Lembang, Cisarua – Bandung

Wisata Dusun Bambu Family Leisure Park, Lembang, Cisarua – Bandung

Bagi para traveler yang bosan berwisata ke pusat perbelanjaan serta area bermain di dalam ruangan, kini telah hadir wisata Dusun Bambu Family Leisure Park yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Lembang. Sesuai dengan namanya, Dusun Bambu menawarkan wisata alam bagi keluarga tercinta, dengan suasana adat Sunda yang kental serta pemandangan yang asri dan sejuk.

Dusun Bambu terdiri dari café, bungalow dan area bermain untuk anak-anak dan dewasa. Keragaman yang ditawarkan oleh Dusun Bambu di tiap areanya tidak hanya diciptakan untuk acara keluarga saja, tetapi juga untuk para pasangan muda yang ingin bersantai sambil menikmati suasana dan sejuknya kota Bandung. Berikut adalah beberapa tempat yang dapat menjadi pilihan anda berwisata di Dusun Bambu :

Café Burangrang

cafe burangrang
Café Burangrang yang beroperasi selama 24 jam menghadirkan suasana gemerlap lampu kota Bandung di waktu malam, dan sejuknya pemandangan gunung-gunung yang mengelilingi Dusun Bambu di sinag hari. Café ini juga menyediakan selimut bagi para pengunjung yang sedang menunggu pesanan atau yang sedang bersantap. Café yang dapat menampung hingga 600 pengunjung menjadi pilihan yang pas sebagai tempat untuk mengadakan acara keluarga, atau acara perusahaan.

Lutung Kasarung
Lutung Kasarung merupakan tempat yang cocok bagi para warga Bandung maupun pengunjung dari luar kota yang datang bersama pasangannya. Tempat ini merupakan bentuk nyata dari sangkar burung (Bird Nest), karena terletak di atas pohon. Letak “sangkar” yang sangat strategis membuat kita dapat menikmati indahnya matahari yang terbenam di antara pegunungan.

Purbasari
Purbasari merupakan tempat makan berbentuk “saung” atau gazebo dengan konsep lesehan yang tentunya dipenuhi dengan unsur bambu. Pada tiap gazebo yang dapat menampung 4 hingga 12 orang ini terdapat tema yang berbeda yang disesuaikan dengan cerita Lutung Kasarung. Nuansa adat Sunda semakin terasa dengan hidangan nasi tutug oncom khas dari dapur Dusun Bambu.

Pasar Khatulistiwa
Dusun Bambu tidak hanya menawarkan panorama alam dan tempat bersantai, tetapi juga pasar yang tidak hanya sekedar pasar. Di pasar yang diberi nama Pasar Khatulistiwa ini menawarkan produk-produk dengan kualitas terbaik, seperti buah dan sayur-sayuran segar. Tidak hanya produk tani, tetapi juga jajanan khas Sunda dan juga cinderamata hasil karya masyarakat di sekitar gunung Burangrang terdapat di pasar ini.

Kampung Layung
Pondok penginapan yang diberi nama Kampung Layung ini terletak di kaki gunung Burangrang. Pelayanan yang ramah menambah kesan nyaman bagi para wargi Bandung maupun pengunjung yang bermalam di pondok ini. Kampung Layung tidak hanya memanjakan jasmani para wargi Bandung, tetapi juga menenangkan pikiran dengan angin sepoi-sepoi di pagi hari.

Eagle Camp
Eagle Camp merupakan area berkemah bagi keluarga yang dilengkapi dengan fasilitas air dingin dan air panas, perapian untuk mengadakan acara barbeque serta satu buah ranjang di tiap tenda. Sesuai dengan namanya, perkemahan Eagle Camp menghadirkan kehangatan dan kenyamanan layaknya anak elang yang terlelap di sangkarnya.

Balad Lodaya
Area terbuka yang dinamakan Balad Lodaya ini tidak hanya area bermain, tetapi juga area untuk mengasah bakat dan kemampuan anak-anak. Mereka diajarkan bagaimana caranya bercocok tanam, mengenal produk-produk pertanian, dan juga bermain permainan tradisional khas Sunda. Selain area bermain bagi anak serta tempat bersantai dan bersantap bersama orang tercinta, Dusun Bambu juga menawarkan wisata bersepeda dengan jalur sepanjang kebun teh Sukawana yang memberikan udara segar pegunugan Burangrang. bagi para pengunjung yang berasal dari luar kota, Dusun Bambu menawarkan area persawahan yang dapat membuat mata menjadi teduh dengan hamparan lahan padi yang hijau. Jika musim panen telah tiba, para pengunjung dapat ikut memanen padi bersama para petani.

Share