Perkebunan Teh Subang

Berwisata alam menikmati segar dan sejuknya perkebunan teh pasti menjadi suatu aktivitas wisata yang sangat mengesankan. Apakah anda menggemari aktifitas wisata tersebut juga? Jika iya maka tidak ada salahnya jika anda mencoba mengunjungi Perkebunan Teh Subang – Jawa Barat. Perkebunan teh yang berada di sebelah utara lembang ini sudah ada sejak lama dan mengukir sejarah yang cukup panjang. Dahulu, perkebunan ini adalah milik sebuah perusahaan perkebunan pemerintah Belanda saat masih menjajah Negara Indonesia. setelah Indonesia merdeka dan memperoleh kedaulatan sepenuhnya maka secara otomatis perkebunan teh ini menjadi milik Indonesia.

Kabupaten Subang sudah menjadi daerah perkebunan sejak sebelum kemerdekaan Republik Indonesia. Hingga saat ini perkebunan besar masih menjalankan usahanya secara efektif, dengan komoditas utamanya karet, teh serta tebu. Seperti halnya perkebunan teh rancabali, Perkebunan Teh Subang dapat menjadi alternatif wisata yang tepat bagi anda yang berkunjung ke bandung karena disini pengunjung dapat jalan-jalan di tengah rimbun dan hijaunya pohon teh. Pemandangan di atas bukit ditambah dengan hawa sejuk khas pegunungan secara tidak langsung akan mampu merefresh otak. Jadi berwisata kesini akan sangat cocok bagi anda yang setiap harinya sibuk dengan bekerja. Di kawasan wisata ini juga terdapat sebuah tempat yang dinamakan Tea Garden Resort, merupakan suatu Resort yang memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik untuk setiap pengunjung yang datang.

Kebun Teh Subang

Kebun Teh Subang

Tea Garden Resort teretak di Dusun Cigereun, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Resort ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti café, resto, 30 unit villa, kolam renang, serta berbagai paket kegiatan yang bisa dicoba oleh pengunjung seperti berkebun, berkuda keliling kebun teh, dan belajar meracik teh.  Pengunjung juga bisa berwisata kuliner karena di resort ini juga mempunyai restoran yang menyajikan menu western, Japanese, hingga menu khas Sunda. Satu hal yang disayangkan yaitu wana wisata Perkebunan Teh Subang – Jawa Barat masih kalah diminati jika dibandingkan wisata lain di Subang seperti Pemandian Air Panas Ciater padahal lokasinya saling berdekatan.

Share