Tempat Paling Seram Dan Angker Di Bandung

Tempat Paling Seram Dan Angker Di Bandung

Ibu Kota Provinsi Jawa Barat adalah merupakan salah satu kota paling sejuk di Indonesia karena letaknya yang berada di dataran tinggi. Bandung juga merupakan kota tujuan wisata khususnya kuliner dan fashion, selain sebagai pusat pendidikan dengan perguruan tinggi ternama serperti ITB dan Universitas Padjajaran. Namun sama halnya dengan kota-kota lain di Indonesia, Bandung juga memiliki cerita tentang tempat-tempat yang seram dan angker. Anda boleh percaya atau tidak, tapi tidak ada salahnya jika anda mencari informasi apabila sedang berada di Kota Bandung dan mengujungi salah satu tempat paling seram dan angker di Bandung tersebut.

Rumah Ambulance

Disebut ‘rumah ambulance‘ karena memang di depan rumah ini terdapat onggokan mobil ambulance tua. Ada banyak versi cerita angker seputar rumah ambulance yang pernah difilmkan ini. Konon baik rumah maupun mobil ambulancenya sama-sama berhantu. Namun saat ini anda dapat mengunjungi rumah ambulance untuk shopping! Lho? ya karena rumah di Jl. Bahureksa 15 ini sudah beralih fungsi menjadi distro bernama “Ambulance Shop”. Ambulance tuanya masih terparkir disana.

Gedung PAU ITB

Diantara sekian banyak cerita seram tentang ITB, gedung PAU (Pusat Antar Universitas) inilah yang namanya paling sering disebut-sebut. Konon ada hantu di lift, ada hantu di lorong-lorongnya, penampakan orang jatuh dari atap, dan lain-lain.

SMA 3 dan 5

SMA 3 dan 5 yang gedungnya bertetangga ini sudah terkenal dengan kisah hantu Noni Belanda yang konon bernama Nancy. Ia sering menampakkan diri di koridor sekolah pada sore dan malam hari. Menurut sahibul hikayat, Nancy menghantui gedung tua SMA 3 dan 5 karena ia dulu bunuh diri di sekitar tempat tersebut. Gedung kedua sekolah ini memang masih dipertahankan sesuai dengan bentuk aslinya.

Museum Pos

Gedung tua di belakang Gedung Sate Bandung ini adalah museum Pos Indonesia. Di dalamnya ada ruang bawah tanah dengan patung-patung yang (konon) berjalan-jalan di gedung ini pada malam hari. Selain patung hidup, penampakan sosok kuntilanak juga ramai disebutkan ada di dalam gedung.

Rumah Gurita

Rumah Gurita

Disebut rumah Gurita karena memang ada patung gurita raksasa di atas bangunan utama rumah ini, Rumah ini tidak dikenal karena keangkerannya tapi karena misterius sekali. Menurut warga yang sudah pernah melintas di depannya, tidak pernah kelihatan dari luar pintu masuk menuju rumah tersebut. Kalangan Kristiani di Bandung punya cerita lain. Ada beberapa warga Kristen Bandung yang pernah bercerita pada kami tentang rumah Gurita yang juga berfungsi sebagai tempat peribadatan, namun tidak memuja Tuhan melainkan memuja Lucifer (Gereja Setan). Patung gurita raksasa di atas rumah adalah simbol satan yang dipuja. Pemilik Rumah Gurita pernah diwawancarai sebuah tv swasta di Bandung dan membantah mengenai kabar tidak enak seputar rumahnya.

Vila Isola

Terletak di komplek UPI (Universitas Pendidikan Indonesia), Villa Isola adalah salah satu gedung tua bersejarah di Bandung. Namun ada sisi lain dari gedung ini. Pada malam hari dari dalam Villa Isola terdengar sayup-sayup suara tangisan yang kadang diikuti suara jeritan-jeritan wanita. Seorang dosen UPI yang kami kenal membenarkan cerita ini sambil menambahkan kalimat terkenal dari serial The X-Files.

Gua Belanda dan Gua Jepang

Kedua tempat ini pada siang hari saja terlihat angker dan menyeramkan, apalagi di malam hari karena terletak di kawasan Dago Pakar (Taman Hutan Raya Djuanda) yang rimbun. Gua Belanda yang dibangun tahun 1912 ini adalah penjara bagi pribumi, gudang mesiu sekaligus tempat komunikasi Militer Hindia Belanda. Gua Jepang dibangun oleh Romusha dengan pengawasan tentara Nippon pada tahun 1942. Fungsinya untuk tempat persembunyian dan gudang amunisi tentara Dai Nippon di Bandung. Gua Jepang tidak pernah selesai pembangunannya. Konon di kedua gua buatan manusia ini banyak sekali terdapat siluman, terutama siluman ular dan monyet. Well, admin memang tidak tahu soal siluman ular dan monyet, tapi yang jelas di kawasan Dago Pakar banyak monyet ekor panjang dan ular.

Rumah Kentang

Konon ada bau kentang menyengat tiap kali warga melintas di depan rumah ini. Bau kentang tersebut gara-gara dahulu kala ada anak kecil masuk ke dalam kuali raksasa tempat merebus kentang dan ikut melebur bersama kentang-kentangnya. Rumah kentang ini juga sering digunakan sebagai tempat wisata saat liburan di Bandung.

Share