Indahnya Pantai Santolo Garut

Indahnya Pantai Santolo Garut

Pantai merupakan tempat tujuan utama bagi wisatawan yang ada di Indonesia karena pantai mempunyai keindahan alam yang tidak dimiliki oleh tempat wisata yang lainnya karena pantai ini terdiri dari lautan yang sangat luas serta ombak yang indah, cuaca dan suasana yang sangat indah juga. DI daerah Garut Jawa Barat terdapat pantai yang sangat indah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan daerah ataupun wisatawan luar daerah yaitu pantai santolo. Pantai santolo ini adalah pantai yang bersejarah karena dulu pantai ini pernah ditempati oleh penjajah Belanda dan dijadikan dermaga untuk mengangkut rempah-rempah tetapi sekarang pantai ini dijadikan tempat wisata dan bagi orang yang berada disekitar pantai serta wilayah-wilayah yang dekat dengan garut pasti akan berwisata ke pantai santolo ketika liburan tiba.

Setiap pantai mempunyai ciri khas yang dijadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawn yang ingin datang ke pantai karena pantai di Indonesia sangat banyak sekali. Di pantai santolo yang terletak di Garut Jawa Barat ini mempunyai ciri khas yaitu mempunyai gulungan ombak yang besar dan sangat cocok untuk dijadikan olahraga air yaitu berselancar. Bagi wisatawan yang suka berselancar tentu ombak yang besar adalah hal yang diinginkan. Selain ombak yang besar untuk dapat menarik minat para wisatawan agar datang ke pantai santolo telah dibuat fasilitas banana boat. Kita yang tidak senang berselancar juga bisa menikmati suasana serta angin pantai yang tidak bisa kita rasakan selain dipantai. Angin yang besar tentu membuat kita menjadi segar sekali merasakan suasana di pantai.

Indahnya pantai santolo tentu membuat wisatawan yang datang kesana akan ketagihan. Meskipun menempuh perjalanan yang sangat jauh tetapi jika telah sampai di pantai tentu kita tidak mau pulang terlalu cepat. Di sebelah kanan pantai terdapat banyak pepohonan yang menutupi indahnya gunung papandayan yang terdapat di daerah cisurupan dan selain banyaknya pepohonan yang membuat pemandangan lebih indah, disana juga terdapat bangunan bersejarah yaitu bangunan jaman Belanda yang sampai saat ini masih berdiri kokoh karena dahulu pantai santolo merupakan dermaga bagi orang Belanda yang merupakan pengirim rempah-rempah. Bangunan Belanda ini diperkirakan dibangun pada tahun 1850 yang tentu kita belum terlahir ke dunia ini.

Share