Situ Bagendit Banyuresmi Garut

Situ Bagendit Banyuresmi Garut

Di Indonesia banyak sekali wisata alam air seperti laut dan danau dan di Garut sendiri terdapat tempat wisata yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan yaitu situ bagendit. Situ sendiri berasal dari bahasa sunda yang artinya danau. Situ bagendit ini letaknya strategis karena mudah dijangkau dan dengan kendaraan umum seperti angkot juga bisa sampai ke situ bagendit. Lokasi situ bagendit yang tidak jauh dari pusat kota juga menjadi alasan bagi wisatawan daerah ataupun wisatawan luar daerah yang mengunjungi situ bagendit ketika musim libur tiba. jarak dari pusat kota ke situ bagendit yaitu sekitar 4 kilometer dan selain menggunakan kendaraan umum, kesana juga kita bisa menggunakan andong sambil menikmati suasana dan angin sepanjang jalan menuju tempat wisata situ bagendit. Situ bagendit terletak di kecamatan banyuresmi dan disana kita bisa menikmati fasilitas yang telah tersedia disana seperti mainan anak dan perahu goes.

Selain ada perahu disana juga terdapat pasar rakyat yang ada di danau serta bisa sambil berkeliling danau menggunakan perahu kayu yang sangat tradisional dan kita akan merasakan wisata tradisional di situ bagendit. Situ bagendit sendiri di ambil dari cerita rakyat yaitu nyi endit yang merupakan orang yang kaya raya tetapi tidak pernah bersedekah dan akhirnya muncul air dari dalam tanah dan hingga kini air tersebut telah menjadi danau. Sumber air situ bagendit adalah dari air hujan, Jika musim kemarau datang tentu situ ini airnya akan berkurang dan bahkan akan kering tetapi tidak menjadi alasan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata yang berada di daerah banyuresmi ini.

Fasilitas yang ada di situ bagendit antara lain sepeda air, kereta mini serta tempat bermain yang lainnnya dan area untuk makan dan parkir. Jika kita ingin berlibur bersama keluarga kita tentu akan sangat cocok untuk pergi ke situ bagendit sambil memanjakan anak kita dan liburan akan sangat menyenangkan.

Share