Tips Memasak Makaroni Keju yang Lezat Anti Gagal

Tips Memasak Makaroni Keju yang Lezat Anti Gagal

Anda mengenal dengan salah satu masakan modern yang namanya Makaroni Keju ? Ya, masakan ini tidaklah lain adalah sebuah masakan modern yang menyertakan bahan utama yakni makaroni pasta dan juga keju. Untuk membuatnya sangat mudah. Namun, ada beberapa tips memasak makaroni keju yang perlu anda pahami supaya kegagalan saat membuatnya tidak terjadi. Beberapa tipsnya antara lain adalah sebagai berikut :

Hindari memasak pasta makaroni yang terlalu matang. Makaroni yang matanya sempurna ialah kondisinya masih agak kenyal ketika digigit. Tekstur makaroni yang agak kenyal dan berpadu dengan saus keju yang lembut dan gurih memberikan cita rasa sajian yang begitu pas kelezatannya. Kelezatannya ini akan kurang sempurna apabila makaroni terlalu lembek karena memasaknya yang terlalu matang. Untuk membuat Makaroni Keju, umumnya ada dua kali pemrosesan memasak makaroninya. Pertama adalah saat merebus makaroni itu sendiri dan yang kedua ketiga dipanggang bersama dengan kejunya. Oleh sebab itulah agar menjadi sebuah sajian yang kelezatannya maksimal, maka tips memasak makaroni sendiri perlu dilakukan dengan merebusnya setengah matang saja. Dengan begitu saat makaroni dimasak bersama keju nantinya dapat matang sempurna.

Memberi tambahan tepung roti panko. Tips yang satu ini bermanfaat untuk memberikan tekstur sajian Makaroni Keju yang lebih renyah. Tidak ada salahnya juga memberi tambahan bawang putih bubuk maupun keju bubuk pada tepung roti panko untuk memberikan cita rasa yang lebih gurih.

Siapkan saus keju dalam jumlah yang cukup. Namanya juga makaroni keju, tentu keju menjadi komponen utama yang harus diperhatikan cita rasanya. Tak terkecuali juga jumlah yang digunakan. Pastikan anda telah menyiapkan saus keju dalam jumlah yang cukup untuk melapisi seluruh bagian makaroni. Kalau saus kejunya terlalu sedikit, maka makaroninya akan terasa kering. Begitupun sebaliknya, jika saus keju terlalu banyak, ini bisa membuat tekstur makaroni terkesan lembek.

Supaya tekstur saus keju creamy dan pas untuk sajian makaroni keju yang lezat, tips memasak yang perlu diterapkan adalah tambahkan air secara perlahan sedikit demi sedikit saat membuat saus keju, jangan langsung menuang semuanya. Tuangkan air secara perlahan sampai mendapatkan konsistensi saus keju yang pas.

Share