Inilah 4 Manfaat Bagi Orang Yang Terbiasa Minum Teh Celup

Inilah 4 Manfaat Bagi Orang Yang Terbiasa Minum Teh Celup

Minum teh merupakan aktivitas yang memiliki peran sangat penting dalam keseharian anda. bukan hanya aktivitas minum biasa, namun juga akan memberikan ketenangan sehingga teh banyak dipilih menjadi minuman saat rapat, berkumpul bersama keluarga, dan lainnya. Minum teh di pagi saat sarapan atau di sore hari menjadi momen kebersamaan yang sangat mahal harganya, bahkan di negeri sakura Jepang, minum teh dibuat menjadi sebuah upacara sakral. Sejak dulu, teh memang merupakan minuman tradisional yang sangat disukai semua orang Indonesia secara turun temurun. Hingga kini, anda bisa menikmati teh dalam bentuk teh celup yang lebih praktis, namun dengan citarasa yang masih sama nikmatnya.

Selain nikmat, ternyata teh juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, seperti berikut ini.Minum teh merupakan aktivitas yang memiliki peran sangat penting dalam keseharian anda. bukan hanya aktivitas minum biasa, namun juga akan memberikan ketenangan sehingga teh banyak dipilih menjadi minuman saat rapat, berkumpul bersama keluarga, dan lainnya. Minum teh di pagi saat sarapan atau di sore hari menjadi momen kebersamaan yang sangat mahal harganya, bahkan di negeri sakura Jepang, minum teh dibuat menjadi sebuah upacara sakral. Sejak dulu, teh memang merupakan minuman tradisional yang sangat disukai semua orang Indonesia secara turun temurun. Hingga kini, anda bisa menikmati teh dalam bentuk teh celup yang lebih praktis, namun dengan citarasa yang masih sama nikmatnya. Selain nikmat, ternyata teh juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, seperti berikut ini.

1. Memelihara kesehatan tulang

Minum teh merupakan kebiasaan baik yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk memelihara kesehatan tulang. Dalam sebuah penelitian, peminum teh yang telah menjalankan kebiasaan ini selama 10 tahun atau lebih memiliki tulang lebih kuat dibandingkan orang yang tidak terbiasa minum teh. Teh mengandung phytochemical yang dapat membuat kesehatan tulang tetap terpelihara.

2. Mencegah penyakit kanker

Penyakit kanker saat ini memang banyak diderita masyarakat Indonesia dan menjadi penyakit yang sangat berbahaya. Dengan kebiasaan minum teh, risiko terkena penyakit kanker dapat diturunkan, karena teh celup mengandung polifenol dan antioksidan yang memiliki efek melawan sel kanker.

3. Meningkatkan sistem metabolisme tubuh

Kandungan polifenol katekin dalam teh sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengeluaran energi dalam tubuh karena kandungan ini memiliki sifatĀ  menghangatkan tubuh atau thermogenesis, sehingga dengan proses ini lemak dalam tubuh akan lebih cepat teroksidasi dan sensitivitas insulin akan membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

4. Gigi semakin sehat

Kandungan polifenol dalam teh juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan gigi. Hal ini dikarenakan polifenol memiliki kemampuan membunuh bakteri akibat plak yang menempel di gigi anda. Plak akan menimbulkan gigi berlubang dan memicu masalah kesehatan gusi.

Demikianlah 4 manfaat penting minum teh untuk kesehatan. Untuk merasakan kenikmatan minum teh, anda bisa memilih teh celup sariwangi yang semakin banyak dipilih masyarakat Indonesia.

Share