Perbedaan Produk Perawatan Bayi Baby Lotion, Baby Oil Dan Krim Bayi

Perbedaan Produk Perawatan Bayi Baby Lotion, Baby Oil Dan Krim Bayi

Setiap orang tua tentu saja ingin selalu merawat si kecil dengan menggunakan perawatan yang tepat, karena dengan perawatan yang tepat pada bayi, maka nantinya kesehatan dari si kecil juga akan terjaga dengan baik. Untuk sekarang ini memang sudah terdapat banyak sekali produk perawatan untuk bayi yang ada di pasaran, contohnya saja seperti baby lotion, baby oil dan juga krim untuk bayi. Kedua produk tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembaban dan kesehatan dari kulit bayi sehingga terbilang cukup penting untuk dimiliki. Lalu apakah Anda tahu apa saja perbedaan dan juga fungsi dari ketiga produk perawatan tersebut? Ketiga produk perawatan tersebut pada dasarnya serupa namun memang tak sama, tetapi untuk fungsinya bisa dibilang sama karena ketiganya memiliki fungsi untuk melembabkan kulit bayi yang kering. Tetapi juga terdapat perbedaan, apa saja? Berikut ini adalah perbedaan dari ketiga produk perawatan bayi tersebut:

Produk Perawatan untuk Bayi

Baby Lotion

Untuk yang pertama adalah baby lotion, produk ini sendiri terbilang lebih encer teksturnya jika dibandingkan dengan baby cream, dengan demikian produk ini bisa menyerap dengan lebih cepat pada kulit bayi. Baby lotion tersebut bisa lebih encer dikarenakan jumlah air yang terkandung di dalamnya memang lebih banyak jika dibandingkan dengan kandungan minyaknya. Untuk fungsinya sendiri adalah untuk melembutkan dan juga melembabkan kulit bayi dan juga membantu untuk mencegah masalah kulit kering pada bayi.

Baby Oil

Kemudian yang kedua adalah baby oil, untuk produk baby oil yang murni biasanya terbuat dari minyak dan juga mineral yang alami, fungsinya sendiri adalah untuk melembabkan kulit dan juga untuk membersihkan kerak pada kulit kepala agar nantinya lebih mudah untuk dibersihkan. Pada umumnya produk baby oil ini sendiri biasanya digunakan untuk kulit yang sangat kering dan juga digunakan sebagai salah satu pelengkap untuk baby massage.

Krim Bayi

Dan yang terakhir adalah baby cream, produk ini cenderung lebih kental jika dibandingkan dengan kedua produk bayi sebelumnya, selain itu di dalam produk tersebut tidak mengandung minyak. Fungsinya sendiri adalah untuk menghambat terjadinya kekeringan pada kulit, terlebih lagi masalah kulit kering yang terjadi pada bayi dengan eksim susu. Kemudian juga membantu untuk mencegah kekeringan kulit secara lebih lanjut, mengurangi gesekan serta pengelupasan kulit dan juga membantu untuk melembutkan dan melembabkan kulit. Secara umum baby cream ini biasa digunakan pada area kulit yang kering.

Pada umumnya semua produk bayi tersebut mempunyai fungsi yang sama yaitu melembabkan dan menjaga kesehatan dari kulit bayi. Oleh karena itu pada produk Zwitsal ini selalu memberikan kandungan yang baik untuk dapat membantu menjaga kesehatan dari kulit bayi, baik itu untuk produk baby lotion, baby oil ataupun krim bayi.

Share