7 Langkah Resep Kue Kastengel Paling Mudah

Kue kastangel atau kue kastengel menjadi makanan kering wajib yang harus dihidangkan ketika lebaran, natal, idul adha dan beberapa perayaan lainnya. Rasanya yang lezat, gurih dan bikin ketagihan tentu saja membuat para ibu-ibu tertarik dan penasaran untuk membuatnya sendiri menggunakan resep kue kastengel sederhana yang bisa dengan mudah didapatkan melalui internet. Apalagi bagi yang suka sekali dengan keju, taburan keju tipis kecil special di atas kastengel pasti bikin lumer di mulut. Hanya dalam hitungan detik saja, keinginan untuk mendapatkan resep untuk membuat kue kastengel bisa segera Anda praktekkan di saat itu juga.

Artikel Terkait : Tips Memilih Keju Yang Tepat Untuk Membuat Kue Kastengel

Sebelum memulai memperagakan resep yang sudah Anda dapatkan, tidak lupa siapkan terlebih dahulu peralatan dan beberapa bahan wajib yang harus dipersiapkan. Selain bentuknya yang berbentuk kotak, Anda juga bisa membuat bentuk-bentuk yang lainnya lebih bervariasi dan lucu-lucu sehingga si kecil tertarik untuk terus mencicipi kue enak buatan ibunya. Berikut ini akan kami sampaikan lebih terperinci mengenai resep kue kastengel spesial berupa alat, bahan, dan cara untuk membuatnya.

  1. Langkah awal resep kue kastengel yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan alat dan bahan. Alat yang diperlukan meliputi loyang, oven, sipatula, mixer, sendok, wadah berupa toples, dan kompor. Untuk bahannya yang dibutuhkan meliputi telur, terigu, keju, margarin, susu bubuk, mentega, maizena, olesan kastengel dan beberapa tambahan lainnya jika Anda ingin membuat kastengel dengan rasa yang lebih bervariasi.
  2. Langkah pertama resep kue kastengel, siapkan wadah berupa loyang lalu masukkan margarin dan juga telur. Pastikan hanya kuning telurnya saja yang Anda masukkan lalu kocok dengan hati-hati atau bisa langsung Anda mixer sampai adonan tersebut mengembang.
  3. Langkah kedua resep kue kastengel, parut keju yang sudah Anda persiapkan lalu masukkan bersama dengan beberapa bahan lainnya meliputi tepung terigu dan maizena ke dalam adonan yang ada di loyang tadi. Aduk kembali atau mixer kembali sampai adonan menjadi berbulir kental. Selanjutnya, masukkan beberapa bahan lainnya yang belum dimasukkan ke dalam adonan lalu mixer lagi sampai adonan memiliki tekstur yang sempurna untuk dicetak.
  4. Setelah itu, tuangkan adonan tersebut ke dalam loyang yang lainnya. Pastikan layang ini lebih lebar dan lebih panjang sehingga bisa leluasa mencetak kastengel sesuai dengan kemauan dan keinginan Anda. Untuk bentuk yang umum berbentuk persegi panjang atau balok, namun tentu saja Anda diberi kebebasan untuk berkreasi dengan bentuk masing-masing.
  5. Sebelum dimasukkan ke dalam oven, pastikan kastengel tersebut sudah diolesi dengan telur lalu ditaburi parutan keju berbentuk tipis dan kecil-kecil di atasnya sehingga selain cantik dilihat juga akan terasa lezat ketika disantap. Kastengel buatan Anda akan digemari oleh keluarga besar Anda karena rasanya yang super gurih, renyah, lezat dan enak.
  6. Setelah itu, masukkan kastengel tersebut ke dalam oven sampai kastengel berubah warna menjadi kuning keemasan. Kira-kira waktu yang diperlukan untuk memanggang adonan kastengel tersebut kurang lebih dua puluh menit saja dengan suhu seratus delapan puluh derajat celcius.
  7. Sembari menunggu adonan matang, Anda bisa menyiapkan toples atau kotak yang cantik. Baru setelah itu keluarkan kastengel yang sudah matang dari oven lalu ketika sudah dingin bisa langsung di kemas ke dalam toples dan siap untuk dihidangkan.

Tujuh langkah mudah resep kue kastengel di atas bisa langsung Anda praktikkan dengan sangat mudah di rumah tentunya disempurnakan dengan margarin Blueband yang sudah dipercaya oleh para ibu-ibu sebagai sahabat untuk membuat kue yang lezat, enak dan tentu saja disukai banyak orang.

Share