Inovasi Kuliner dari Tahu yang Sangat Kreatif

Inovasi Kuliner dari Tahu – Makanan yang sangat bersahabat bagi masyarakat Indonesia ini banyak dijumpai dimanapun. Siapa sih sekarang yang tidak kenal dengan tahu? Bahkan dari kecil pun kita juga pernah memakannya. Tahu memanglah dianggap makanan tradisional, karena terbuat dari kacang kedelai. Tapi, jika diolah secara kreatif maka kuliner yang terbuat dari tahu bisa dijadikan ladang bisnis yang sangat menguntungkan. Seperti apa sih kira – kira inovasi kuliner dari tahu ini? Inilah pembahasannya :

  1. Nugget tahu

Jika nugget umumnya terbuat dari daging ayam ataupun daging sapi,  kini bisa diolah dengan berbahan dasar tahu. Adonan tahu yang sudah dihancurkan dan yang sudah dibumbui diberi tambahan campuran sayuran dan kemudian dikukus. Setelah itu, dipotong kecil – kecil dan dilumuri di dalam telur dan tepung roti. Lalu digoreng hingga warnanya keemasan. Sajian tahu ini juga lebih cocok jika dimakan bersama saus tomat ataupun saus sambal beserta mayonaise

  1. Steak tahu

Jika anda cenderung kreatif mengolah tahu, maka akan menghasilkan kuliner mewah nan lezat seperti steak tahu. Cara pembuatannya pun cukup sedarhana, anda cukup menghaluskan bumbu (seperti lada, cabai, garam, bawang putih) dan kemudian dioleskan ke tahu. Lalu tambahkan kecap asin, kecap hiosin dan minyak dan kemudian masak tahu hingga matang. Sangat sederhana bukan? Cobalah membuatnya dirumah.

  1. Tahu bakso

Tahu bakso kini sangat populer di kalangan masyarakat. Tahu yang didalamnya berisi adonan bakso membuat rasanya enak dan berbeda dari kebanyakan tahu lainnya. Cara pembuatannya cukup dengan merebus adonan tahu bakso didalam panci. Tahu bakso bisa dijadikan hidangan ataupun camilan saat kita bersantai bersama teman ataupun keluarga.

  1. Rolade tahu

Kuliner rolade ini terbuat dari tahu sesuai dengan namanya, pinggiran dari rolade ini terbuat dari tahu yang sudah diberi bumbu. Cara pembuatannya juga sangatlah mudah yaitu menghaluskan tahu dan dicampur dengan seledri, aneka sayuran, kemudian adonan tersebut dipipihkan dan diisi dengan daging ayam. Lalu digulung dan dipadatkan kemudian dikukus dan dipotong – potong. Jika anda ingin rasanya lebih gurih, anda bisa mencelupkan rolade tersebut di tepung roti dan kemudian di goreng. Olahan ini lebih nikmat disajikan ketika masih hangat dan ditemani saus tomat ataupun saus sambal.

Nah, itu tadi beberapa inovasi kuliner dari tahu yang dianggap kreatif dan bisa dijadikan menu andalan untuk keluarga dirumah. Jika anda ingin lebih hemat, tidak ada salahnya membuat sendiri dirumah. Selain hemat, membuat makanan sendiri dirumah juga terbilang aman dikarenakan bahan – bahannya tanpa bahan pengawet. Bahan – bahan yang kita gunakan juga bisa dengan mudah kita dapatkan. Apalagi jika kita membuatnya dengan kasih sayang, pasti rasanya sangat berbeda untuk keluarga dirumah. Selamat mencobanya dan terima kasih.

Sumber : https://www.royco.co.id/

Share