Kuliner Khas Surabaya yang Namanya Unik

Kuliner Khas Surabaya yang Namanya Unik

Kuliner khas Surabaya memanglah sangat terkenal di dearah manapun. Seperti contoh kecika anda sedang berada di Bali, banyak warung – warung dipinggir jalan yang menjajakan makanan khas Jawa Timur. Tak hanya masakannya saja yang membuatnya terkenal, kini ada masakan khas Surabaya yang terkenal dikarenakan namanya yang unik. Nama yang unik ini lantas membuat banyak orang penasaran, dan kebanyakan mereka akan jatuh cinta setelah menikmatinya. Awalnya mereka hanya penasaran saja, namu lama – kelamaan mereka sadar jika rasa masakan khas Surabaya juga memiliki rasa yang unik juga. Lantas, apa saja kuliner khas Surabaya yang namanya unik? Ini dia beberapa masakan khas Surabaya yang terkenal dengan namanya yang unik :

  1. Nasi goreng jancuk

Nasi goreng ini memanglah namanya yang unik. Kata “jancuk” merupakan kata umpatan yang paling merakyat dan terkenal di daerah Surabaya ini. Anda dengan mudah menemukan nasi goreng ini di restoran hotel plaza daerah Surabaya. Jika anda pecinta makanan yang pedas, ini cocok untuk anda. Nasi goreng ini memanglah sangat pedas, sehingga dinamakan nasi goreng jancuk dikarenakan setelah anda mengkonsumsinya anda akan mengumpatnya dengan kata legend tersebut. Unik bukan?

  1. Rawon setan

Lagi – lagi ini adalah nama makanan yang unik dan paling legendaris di kota pahlawan ini. Kuliner ini letaknya didaerah embong Malang Surabaya. Rawon sendiri merupakan makanan khas dari Jawa Timur yang berupa kuah berisi irisan daging. Uniknya, kuah nya berwarna hitam dikarenakan terbuat dari warna alami buah kluwek. Cita rasa yang khas dan rasanya yang kaya akan rempah membuat rawon ini banyak disukai wisatawan.

  1. Bebek mercon

Bebek mercon dianggap sebagai makanan yang mengejutkan seperti mercon. Hal ini dikarenakan rasanya yang amat super pedas yang dinamai bebek mercon. Jika anda pecinta makanan pedas, makanan ini sangat cocok untuk anda. Bebek mercon lebih enak disantap dengan nasi hangat dan lalapan.bumbunya yang khas dan kaya akan rempah juga membuat lidah anda dimanjakan dengan makanan ini.

  1. Rujak cingur

Rujak cingur khas Surabaya ini memiliki rasa yang khas dan pas. Rujak cingur berisi sayuran, lontong, buah dan kemudian dicampur dengan bumbu rujak yaitu kacang dan petis. Dan satu lagi yang unik, yaitu menggunakan cingur (hidung kerbau) sebagai bahan utama dari rujak ini. Oleh karena itu, makanan ini dianggap unik dan namanya juga unik bagi yang belum mencobanya.

Gimana? Cukup unik bukan untuk beberapa kuliner khas Surabaya yang memiliki nama unik tersebut? Jangan lupa mencicinpanya ketika anda sedang berada di Surabaya. Kebanyakan nama unik tersebut dikarenakan rasanya yang pedas, tapi bagi anda yang tidak menyukai masakan pedas anda bisa memesan dengan rasa yang tidak peda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : https://www.royco.co.id/

Share