Tempat Wisata Kuliner di Mojokerto yang Wajib Anda Coba

Tempat Wisata Kuliner di Mojokerto -Kota Mojokerto ini berada di Provinsi Jawa Timur yang terkenal akan objek wisatanya yang bersejarah seperti wisata candi tikus, maha vihara majapahit, candi brahu dan lain sebagainya. Tak hanya objek wisata bersejarahnya saja yang terkenal, tempat wisata kuliner di Mojokerto ini wajib anda kunjungi ketika sedang berkunjung ke kota ini. Jika anda pecinta makanan yang khas, anda wajib mengunjungi tempat ini dikarenakan rasanya yang khas dan berbeda dari yang lain, diantaranya sebagai berikut :

  1. Bubur srunthul

Bubur srunthul merupakan jenis bubur yang sangat populer dan favorit di Mojokerjo.  Bubur ini memiliki rasa yang kenyal dan legit. Tempat yang paling terkenal dan rasanya yang khas adalah bubur srunthul bu Saudah yang tempatnya di Jl. Mayjen Sungkono. Harganya pun juga sangat terjangkau sekitar Rp. 3000 untuk satu porsi bubur yang lezat.

  1. Pangsit mie

Pangsit mie yang mie nya dibuat sendiri menjadikan makanan ini sehat dikarenakan tanpa bahan pengawet. Kuliner mie yang telah dibumbui disajikan dengan olahan ayam memiliki rasa yang lezat. Salah satu pangsit mie yang terkenal di daerah Mojokerto adalah pangsit mie benteng pancasila yang letaknya di perempatan tugu pahlawan. Pangsit mie disini pasalnya tidak pernah sepi pengunjung dan selalu ramai dikarenakan rasanya yang khas. Harganya pun juga relatif terjangkau hanya sekitar Rp. 7000 hingga Rp. 9000 untuk satu porsinya.

  1. Soto daging

Soto daging yang paling lengendaris dan terkenal lezatnya ialah soto daging H. Sukron Ahmad. Soto daging ini memiliki rasa yang gurih kaya akan rempah dan dagingnya yang empuk. Soto ini menjadi sangat terkenal diberbagai kalangan. Kuliner soto daging H. Sukron Ahmad ini letaknya di Jl Mojopahit yang buka hingga malam. Harga untuk satu porsinya juga terjangkau hanyak sekitar Rp. 18000 hingga Rp 2000 saja. Jangan lupa menikmati kuliner ini ketika anda sedang berada di Mojokerto.

  1. Nasi Pecel

Nasi pecel umumnya berisi nasi, sayuran (seperti tauge, kangkung, kacang panjang, dan lain sebagainya) , dan lauk (seperti telur, ayam goreng, dan lain – lain) yang disiram dengan bumbu pecel yang mejadikan rasa yang khas nan lezat. Nasi pecel yang sangat terkenal didaerah Mojokerto ialah nasi pecel mbak Toety yang letaknya didekat stasiun. Hanya yang relatif terjangkau sekitar Rp. 15000 membuat banyak orang mengunjunginya.

Itu tadi beberapa tempat kuliner yang ada di Mojokerto yang wajib anda coba ketika sedang berada di kota Mojokerto. Makanan khas disini juga harganya kaki lima, namun rasanya yang seperti bintang lima. Semoga artikel ini mampu menambah referensi anda dan bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba dan terima kasih.

Sumber : https://www.royco.co.id/

Share